Bahasan Nitizen di TikTok Soal Bakso Daging Tikus di Karawang

Screenshot 2022 05 07 16 26 41 89 40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
Tangkapan layar video viral bakso diduga daging tikus. (Foto: Istimewa/detik.com)

Jakarta, Satusuaraexpress.co – Belakangan ini, sebuah video beredar di media sosial yang membahas tentang bakso yang diduga menggunakan daging tikus.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @leogirl631. Banyak warganet membincangkan bahwa video tersebut diambil di daerah Kerawang.

Sementara pihak kepolisian Karawang sedang melakukan penyelidikan terkait bakso diduga daging tikus tersebut.

“Beli baksonya dì karawang, jadi trauma makan bakso, mana malem itu lagi lapar-laparnya, jadi pake nasi, terpaksa dimuntahin semua sampe perut kosong,” tulisanya dalam ketenagaan video, Sabtu (7/52022).

Dalam video berdurasi 12 detik itu, dia juga benar-benar memperlihatkan bagian yang diduga buntut tikus. Di mana bentuknya memanjang dan sangat keras sehingga tidak bisa dipotong menggunakan sendok.

Setelah menemukan penampakan aneh itu, si pemilik akun pun berniat membawa sisa bakso yang dimakannya ke laboratorium untuk diperiksa. Tetapi karena situasi yang tak memungkinkan, dia urung melakukannya.

Meski begitu, wanita pemilik akun tersebut tetap menyelidiki dugaannya. Dia meminta tolong kepada penanggung jawab setempat untuk mengecek ke kedai bakso yang dicurigainya itu.

“Udah aku tanyain ke orang kecamatan terdekat dan minta tolong dicek ke tempatnya. Gak ada niat su’udzon tapi banyak banget yang bilang menjurus ke sana. Dari rasanya lebih amis dari biasanya dan agak asem gitu kayak kalo bakso terlalu kalam direbus (tau rasa karena pengalaman bikin bakso gagal terlalu lama direbus). Cuma gak mau ada korban lagi jika benar terbukti, lebih baik mencegah bukan?” sambungnya.

Sumber: Detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.