Resep Nenek ini Bisa Dicoba Untuk Tips Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Flek Hitam di Wajah Pengaruh Lingkungan atau Hormon Halodoc

Satusuaraexpress.co – Anda tentu gak asing dengan masalah wajah flek hitam bukan? Ya, flek hitam selama ini jadi masalah wajah yang ditakuti banyak orang.Bagaimana tidak, flek hitam bisa mengganggu penampilan kita.

Sebab flek hitam memang bisa bikin wajah kita terlihat kusam.Nah, untuk mengatasi flek hitam dengan cepat biasanya para wanita akan ke klinik kecantikan.

Namun, untuk perawatan di klinik kecantikan tak cukup hanya datang sekali.Belum lagi biayanya tidak lah murah.Nah, maka itu mending Anda pakai racikan gula saja untuk hempas flek hitam di wajah!

Hempas Flek Hitam dengan Racikan Gula

Melansir Nakita.ID cara mudah menghilangkan kerutan dan flek hitam di wajah tanpa perlu pergi ke klinik kecantikan.Salah satunya menggunakan bahan alami, seperti gula.

Melakukan perawatan di klinik kecantikan memang menjadi cara praktis untuk menghilangkan flek hitam di wajah.Melansir dari Medical News Today, ada beberapa jenis perawatan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Seperti, perawatan chemical peel, mikrodermabrasi, dan juga laser.Namun, bila tidak punya cukup biaya untuk perawatan, bisa memanfaatkan bahan alami, contohnya gula.

Mengutip dari LifeHack, flek hitam di wajah bisa hilang karena gula merupakan eksfolian alami.Butirannya yang kecil dan kasar itulah yang mampu mengangkat sel kulit mati.

Selain itu, gula juga rupanya mengandung asam glikolat.Kandungan tersebut membantu memecah sel kulit mati dan mengurangi munculnya garis-garis halus.

Cara menggunakan gula untuk menghilangkan flek hitam di wajah pun mudah sekali.Namun, untuk mendapatkan manfaat tersebut, gula perlu dibantu dengan minyak zaitun.Yuk, langsung dicatat bahan-bahan dan cara menggunakannya!

Bahan-bahan:

– ½ cangkir gula

– ½ cangkir minyak zaitun

– Wadah

Cara menggunakan:

1. Campur gula dan minyak zaitun menjadi satu. Aduk hingga merata.

2. Setelah tercampur, oleskan pada kulit wajah.

3. Sembari mengoles lakukan pijatan dengan gerakan melingkar.

4. Biarkan 10-15 menit terlebih dahulu, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan.

Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu secara rutin ya.

Nanas untuk Hilangkan Flek Hitam

Flek hitam pada wajah disebabkan karena produksi melanin yang meningkat, biasanya flek tersebut akan muncul setelah wajahmu terpapar oleh sinar matahari.Pada umumnya, flek hitam itu nggak menimbulkan rasa sakit dan tidak memiliki bahaya kok.

Tapi tenang saja, untuk Anda yang nggak percaya diri dengan flek hitam di wajah Anda, ada cara alaminya kok.

Anda hanya membutuhkan buah nanas. Yup! Kandungan vitamin C pada buah nanas bisa mengurangi flek hitam pada wajah serta membuat kulitmu jadi lebih sehat loh.

Caranya gampang banget kok.

Pertama Anda potong buah nanas menjadi beberapa bagian, kemudian blenderlah hingga halus.

Setelah halus, oleskan deh bahan tersebut ke seluruh bagian wajah Anda, tapi hindari bagian mata ya.

Kemudian tunggu hingga 15 menit, lalu bilas deh dengan air dingin.

Nah, sebenarnya ada cara instan sih untuk menghilangkan flek hitam, seperti menggunakan laser, namun biayanya pasti akan menguras kantong.

Untuk hasil yang maksimal, Anda harus lakukan dengan rutin ya. (uaa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.